Digital Labs 2022-Nevan Wistara Waluyo

 Digital Labs 2022-Nevan Wistara-8B/27



Assalamualikum semuanya! Balik lagi dengan aku, Nevan Wistara Waluyo dari SMP Labschool Jakarta. Pada kesempatan kali ini, aku akan menceritakan kepada kalian tentang sebuah kegiatan yang baru berberapa minggu ini saya lakukan bersama dengan temen-temen kelas aku.

Jadi kegiatan ini Bernama Digital Labs dan kegiatan ini merupakan sebuah acara untuk semua Angkatan SMP Labschool Jakarta yang biasanya terkait dengan penggunaan dan pemanfaatan teknologi pada masa kini.

Pada kesempatan ini, aku bersama teman-teman Angkatan 30 melakukan  aktivitas pembuatan animasi. Kita mendapat berbagai ilmu mengenai pembuatan animasi lho!

Nah, saat itu pembicara untuk kita, Angkatan 30 adalah dari sekolah Hello Motion Academy. Nah Hello Motion adalah sarana untuk pembuatan hal yang berhubungan dengan sastra sekaligus sekolah yang ternyata sangat menarik lho!

Pertama-tama kami mendapat materi dari salah satu pembicara disana dan tentunya materi yang diberi sangat bermanfaat bagi kita yang memiliki minat atau bakat dalam hal kesenian dan sastra. Walaupun begitu, siswa-siswi yang tidak mengetahui banyak dalam bidang  tersebut, seperti aku, kegiatan ini mengajarkan bahwa kesenian tidak hanya bisa menggunakan kertas, tetapi melalui perkembangan teknologi kita dapat menggunakan gadget kita untuk menggambar, menganimasi, dan hal lain yang berhubungan dengan kesenian.

Nah, setelah menyimak dan menyaksikan materi yang dibawakan, kita diberi tugas mengenai hal tersebut yaitu membuat sebuah stop motion dengan tema bebas. Aku berkumpul dengan teman-teman kelompokku dan mulai berdiskusi.

Setelah melakukan diskusi yang lumayan panjang, aku bersama dengan 5 orang temenku mulai merancang dan menggambar. Kita membuat sebuah stop motion yang bertema basket dan tentunya sangat menarik. Nah kita membuat hal tersebut dengan menggambar dan mengilustrasi semua gambar, mengurutkan gambarnya, dan terakhir kita mulai foto supaya bisa digabung.

Nah, sangat menarik, kan? Sekian dari saya terimakasih

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Games untuk Belajar

Pengalaman PTM Hari Pertama

Jaringan Komputer dan Internet-Nevan 8B 28